Follow Us:

RSS

Wellcome to Our Website

KAMI SEDANG MENGERJAKAN DESAIN WEBSITE KAMI. KAMI YAKIN SITUS WEB BARU INI AKAN SEPENUHNYA MEMBUAT PIKIRAN ANDA! BERLANGGANAN DENGAN MASUKKAN E-MAIL ANDA DI BAWAH INI UNTUK TERUS TERUPDATE TERHADAP KEMAJUAN KAMI.

Launching
comeback
launchpad

Riot Games menunda kompetisi LOL karena virus Corona

Virus Corona membuat dunia gaming goyang

Berita Game eSports Tahun 2020 Terbaru Hari Ini - Persebaran wabah virus Korona ditanggapi serius oleh berbagai pihak, termasuk industri esports. Salah satu turnamen epsorts yang akan digelar di Tiongkok rela ditunda akibat virus Korona yang jadi fokus pemerintah setempat.

Dilansir dari berita eSports terbaru, game MOBA garapan Riot Games yaitu League of Legends (LoL) dilaporkan menunda pelaksanaan turnamen pro player mereka demi alasan kesehatan. Pihak Riot Games disebut ingin memastikan kondisi kesehatan pemain tiap tim peserta turnamen.

Dikutip dari Forbes, rangkaian turnamen League of Legends Pro League (LPL) yang seharusnya digelar pada 5 Februari 2020 ditunda hingga waktu yang belum diketahui. Sebelumnya, turnamen ini ditunda untuk memberikan waktu bagi pemain merayakan Hari Imlek.

Akun Twitter dari League of Legends Pro League menyebutkan bahwa pelaksanaan turnamen tersebut dimundurkan dua minggu dari jadwal semula. Namun hal ini belum bisa dipastikan lagi karena mengikuti kondisi perkembangan kasus wabah virus Korona.

"Kami memutuskan untuk menunda LPL hingga kami dapat memastikan keamanan dan kesehatan dari pemain dan penggemar kami," tulis akun Twitter LPL.

"Kami mohon maaf kepada penggemar atas keputusan ini dan kami akan terus memberikan informasi terbaru apabila memungkinkan. Jaga keamanan dan terimakasih atas dukungan kalian," lanjutnya.

Penelusuran lebih mendalam menemukan bahwa turnamen tier dua dari League of Legends di Tiongkok juga ikut ditunda. League of Legends Development League (LDL) yang seharusnya berjalan bersama turnamen LPL juga ikut ditunda.

Riot Games sendiri direncakanan menggelar turnamen Pacific Champonship Series pada tanggal 8 Februari 2020. Turnamen ini merupakan gabungan League of Legends Master Series dan Southeast Asia Tour.

Dari sembilan tim pro League of Legends yang jadi peserta turnamen tersebut sebagian besar berasal dari Taiwan, Hong Kong, dan beberapa negara yang sudah masuk dalam daftar temuan kasus virus Korona.

Kesembilan tim tadi terdiri dari, tiga tim asal Taipei (Taiwan), tiga tim dari Hong Kong, dan sisanya dari Manila (Filipina), Bangkok (Thailand), dan Singapura. Sisa satu tim lagi akan diumumkan setelah perayaan Imlek.

BebasBiasa Artikel Esport Terkini memberikan informasi permainan game online atau esports terbaru

BebasBiasa Artikel Esport Terkini

Olahraga elektronik (juga dikenal sebagai Esports, e-sports, atau electronic sports) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional.

Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi waktu-nyata, perkelahian, tembak-menembak orang-pertama, dan arena pertarungan daring multipemain.

Turnamen seperti The International Dota 2 Championships, League of Legends World Championship, Battle.net World Championship Series, Evolution Championship Series, Intel Extreme Masters, menampilkan siaran langsung serta hadiah tunai pada para pemainnya.

Menurut artikel esport terkini, meskipun kompetisi teroganisasi telah lama menjadi bagian dari budaya permainan video, kompetisi ini telah mengalami peningkatan besar dalam popularitas dari akhir dekade 2000-an dan awal 2010-an.

Jika kompetisi di dekade 2000-an kebanyakan diikuti oleh para pemain amatir, pengadaan kompetisi profesional dan meningkatnya pemirsa saat ini mendukung munculnya banyak pemain dan tim profesional secara signifikan, dan banyak pengembang permainan video saat ini membangun permainan dengan corak untuk memfasilitasi kompetisi tersebut.

Bebasbiasa artikel esport terkini


Testimonial

Testimonial 1

Testimonial 2

Testimonial 3

Testimonial 4

Testimonial 5

Testimonial 6

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Postingan Populer