Follow Us:

RSS

Wellcome to Our Website

KAMI SEDANG MENGERJAKAN DESAIN WEBSITE KAMI. KAMI YAKIN SITUS WEB BARU INI AKAN SEPENUHNYA MEMBUAT PIKIRAN ANDA! BERLANGGANAN DENGAN MASUKKAN E-MAIL ANDA DI BAWAH INI UNTUK TERUS TERUPDATE TERHADAP KEMAJUAN KAMI.

Launching
comeback
launchpad

Kini jumlah atlet Esport semakin meningkat


Jumlah penggila e-sport di Tanah Air terus meningkat dalam setiap waktunya. Ini terlihat dari bertambah signifikannya pendaftar pada Piala Presiden E-Sport (PPES) 2020.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara PPES 2020, Giring Ganesha, saat temu media jelang final kualifikasi regional barat PPES 2020, di Bandung, Jumat (17/1).

Menurutnya, pendaftar PPES 2020 mencapai 177 ribu. Ini meningkat drastis jika dibandingkan dengan PPES 2018 yang diikuti 18 ribu peserta.

"Luar biasa antusiasnya," kata dia.

Menurut Giring, ajang ini bukan sekadar gim biasa karena turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Sama dengan 2018, PPES kali ini pun diikuti peserta dari negara lain di ASEAN.

"Tujuan utamanya untuk membawa nama Indonesia. Bagaimana lewat kegemaran, bisa membawa nama Indonesia lebih besar lagi," katanya.

Berita Game eSports Tahun 2020 Terbaru Hari Ini, industri gim memang terus meningkat yakni 20-30% dalam setiap tahunnya. Selain banyak penggemarnya, permainan ini pun, menurut dia, mampu menciptakan lapangan kerja.

"Ini ekosistem yang sedang beranjak besar," katanya seraya menyebut melalui ajang seperti PPES, pemerintah memberi perhatian untuk mengoptimalkan potensi ekonomi dari bidang tersebut.

Di tempat yang sama, perwakilan IESPL, Roni, mengatakan, ajang seperti ini mampu membangkitkan industri gim lokal. Dia berharap suatu saat nanti game hasil anak bangsa bisa dipertandingkan di kompetisi e-sport internasional.

"Masih ada berjuta-juta gamer yang kita rangsang dengan adanya turnamen, liga, seperti piala presiden. Kita siapkan semua fasilitas. Kita meminta mereka membawa semangat. Fokus bermain dan hopefully jadi pemenang," katanya.

Sementara itu, PPES 2020 ini menyisakan satu tahap lagi, yakni final kualifikasi regional untuk wilayah Indonesia barat, yang akan diselenggarakan di Bandung, 18-19 Januari. Final ini akan menyaring tim dan atlet e-sport terbaik yang berhasil lolos dari tahap kualifikasi online.

Nantinya, akan bertanding 204 atlet e-sport, yang terdiri atas 12 tim untuk game free fire, 64 pemain di gim e-football Pro Evolution Soccer (PES), dan 22 pemain di Mobile Premiere League (MPL).

Pemenang masing-masing gim akan mendapat tiket untuk melenggang ke final nasional di Jakarta. Pada babak akhir ini, mereka akan bertarung menghadapi atlet e-sport dari negara lainnya di Asia Tenggara.

BebasBiasa Artikel Esport Terkini memberikan informasi permainan game online atau esports terbaru

BebasBiasa Artikel Esport Terkini

Olahraga elektronik (juga dikenal sebagai Esports, e-sports, atau electronic sports) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional.

Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga elektronik adalah aliran strategi waktu-nyata, perkelahian, tembak-menembak orang-pertama, dan arena pertarungan daring multipemain.

Turnamen seperti The International Dota 2 Championships, League of Legends World Championship, Battle.net World Championship Series, Evolution Championship Series, Intel Extreme Masters, menampilkan siaran langsung serta hadiah tunai pada para pemainnya.

Menurut artikel esport terkini, meskipun kompetisi teroganisasi telah lama menjadi bagian dari budaya permainan video, kompetisi ini telah mengalami peningkatan besar dalam popularitas dari akhir dekade 2000-an dan awal 2010-an.

Jika kompetisi di dekade 2000-an kebanyakan diikuti oleh para pemain amatir, pengadaan kompetisi profesional dan meningkatnya pemirsa saat ini mendukung munculnya banyak pemain dan tim profesional secara signifikan, dan banyak pengembang permainan video saat ini membangun permainan dengan corak untuk memfasilitasi kompetisi tersebut.

Bebasbiasa artikel esport terkini


Testimonial

Testimonial 1

Testimonial 2

Testimonial 3

Testimonial 4

Testimonial 5

Testimonial 6

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Postingan Populer